Kamis, 05 Juli 2007
Akhirnya, aku persembahkan 11 nasehat yang berharga ini kepadamu, wahai Ukhti Al Muslimah….!
Kerjakanlah, insya Allah kamu akan berbahagia di dunia dan di akhirat, minta tolonglah kepada Allah ! dalam mengamalkannya, kemudian dengan membaca dan memahami kitab kecil ini.

1. Beribadahlah kepada Allah semata, sesuai dengan apa yang telah disyariatkan, berupa ibadah yang terdapat dalam Al-Qur’an dan al hadits.
2. Hati-hatilah terhadap syirik dalam aqidah dan ibadah, sebab syirik mengugurkan amal dan menyebabkan kerugian.
3. Hati-hatilah terhadap bid’ah baik dalam aqidah maupun dalam ibadah, sebab setiap bid’ah adalah sesat dan orang-orang yang sesat adalah didalam neraka (tempatnya).
4. Jagalah shalatmu dengan sempurna, sebab orang yang selalu menjaga shalatnya, ia akan lebih menjaga dalam hal lainnya, dan orang yang meremehkan hal lainnya juga.
Jagalah kesucian, thuma’ninah dan I’tidal serta khusyu’ dalam shalat tersebut, jangan sampai kamu mengakhiri waktunya, sebab seorang hamba bila sholatnya baik, maka seluruh amal perbuatannya baik, sebaliknya bila sholatnya rusak (tidak baik), maka amal perbuatannya juga rusak (tidak baik).
5. Taatilah suamimu jika kamu sudah berumah tangga, jangan sekali-kali kamu menolak keinginannya, dan melanggar perintahNya, selama tidak menyuruh dalam maksiat dan dosa.
6. Jagalah suamimu jika dia ghaib (tidak ada) darimu dan ketika ia berada disisimu. Janganlah dirimu dan hartanya.
7. Berbuat baiklah kepada tetanggamu dengan perkataan dan perbuatan sebagai balas budi dan menolak keburukan.
8. Tinggallah (menetaplah) dirumahmu, jangan keluar kecuali dalam keadaan darurat, dan menutup aurat (berjilbab).
9. Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu dengan perkataan dan perbuatan selama mereka menyuruhmu dalam maksiat maka tidak boleh taat kepadanya, sebab tidak ada ketaatan dalam maksiat kepada Allah.
10. Curahkanlah perhatianmu terhadap pendidikan anakmu, jika kamu sudah mempunyai anak, dengan membiasakan mereka jujur, bersih, benar dalam perkataan dan perbuatan, dan dengan mengajarkan kepada mereka adab yang tinggi/mulia dan akhlaq yang terpuji.
Suruhlah mereka shalat lima waktu bila sudah berusia 7 tahun dan bila mereka meninggalkannya pada usia 10 tahun, maka pukullah mereka serta pisahkan tempat tidurnya (antara anak laki-laki dan perempuan)
11. Perbanyaklah dzikir dan sedekah/infaq.

Semoga Allah ! menjagamu dari setiap kejahatan dan menganugrahkan kepada kita khusnul khatimah.
Dan segala puji bagi Allah pada awal dan akhir serta sholawat dan berkah kepada Nabi Muhammad%, keluarga para sahabatnya dan pengikutnya sampai hari kiamat tiba.

0 komentar:

About Me

Foto Saya
AHMAD ALKANDARY
Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Lihat profil lengkapku

Daftar Blog Saya



Baca Quran Online




P.pw - Shorten urls and earn money!

silahkan klik untuk mendengarkan murattal

mau baca qur'an? silahkan klik
free counters

yang lagi on now

harga blogku

blog ini berharga$3,947.84betulkah?

Internal Value defaultContent

history tamu agungku

Aqidah

by abu fathur. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Arsipku